Suasana TBM Denassa

Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Denassa di Rumah Hijau Denassa (RHD) sebagai salah satu pendukung utama pelaksanaan Kampung Literasi Borongtala, di kelurahan Tamallayang, kecamatan Bontonompo, kabupaten Gowa, Sulsel rutin disambangi pengunjung anak-anak, karena ketersediaan bahan bacaan bagi mereka.

TBM Denassa di Kampung Literasi Borongtala, kelurahan Tamallayang, kecamatan Bontonompo, kabupaten Gowa, Sulsel

TBM Denassa di Kampung Literasi Borongtala, kelurahan Tamallayang, kecamatan Bontonompo, kabupaten Gowa, Sulsel (Foto: Darmawan Denassa)

Selain bahan bacaan yang menarik, suasana di TBM ini juga sangat mendukung mereka untuk membaca dan berinteraksi. Sebagainama petang ini anak-anak Borongtala, Rappokaleleng, Ballaparang, dan Bontorikong dengan riang mengunjung taman ini. Masing-masing memilih bahan bacaan anak yang disiapkan khusus bagi mereka.

Buku bacaan ini merupakan bagian dari program Kampung Literasi dan sumbangan beberapa pihak antara lain Maman Suherman, The Asia Foundation, Yayasan BaKTi,  Gramedia, dll.  Taman Bacaan ini masih membutuhkan beberapa bahan bacaan anak untuk didistribusikan dan  bahan untuk kegiatan rolling book serta Buka Lapak untuk program tahun 2017 ini.  Beberapa layanan publik seperti Puskesmas, masjid, sekolah, pesantren, dan kantor pemerintahan akan menjadi lokasi kegiatan sepanjang tahun ini. Jika ada pihak yang berminat menyumbangkan buku dapat menghubungi pengurus Kampung Literasi Borongtala, TBM Denassa, atau Rumah Hijau Denassa (RHD).

Add Comment