Penghargaan Gubernur untuk Kampung Literasi Borongtala

Kampung Literasi Borongtala di Kelurahan Tamallayang, Kecamatan Bontonompo, Kabupaten Gowa, Sulawesi-Selatan (Sulsel) merupakan Kampung Literasi pertama di Sulsel. Kegiatan literasi yang berpusat di Rumah Hijau Denassa (RHD) ini terbentuk tahun 2016 berdasarkan kerjasama Dikretorat Keaksaraan dan Kesetaraan, Kemendikbud RI dengan The Gowa Center (TGC).

Pada penutupan puncak peringatan Hari Aksara Internasional yang ke-52 Tingkat Provinsi Sulsel di Hutan Pinus Malino, Gowa 28 November 2017 Gubernur Sulsel menyerahkan Penghargaan kepada Darmawan Denassa sebagai pendiri Kampung Literasi Borongtala.

Darmawan Denassa menerima Penghargaan Gubernur Sulsel sebagai Pendiri Kampung Literasi Borongtala (28.11.2017)

Darmawan Denassa menerima Penghargaan Gubernur Sulsel sebagai Pendiri Kampung Literasi Borongtala (28.11.2017)

Sekretaris Daerah (Sekda) Sulsel, Abdul Latief mewikili Gubernur Sulsel menyerahkan penghargaan ini di Malino, di dampingi Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Irman Yasin Limpo. Selain Denassa, Bupati Gowa, Adnan Purictha Ichsan dan Bupati Jeneponto Iksan Iskandar turut menerima penghargaan.

Kampung Literasi Borongtala dinilai sukses meningkatkan pengetahuan warga Sulsel yang berkunjung ke Rumah Hijau Denassa untuk bidang literasi sains, seni budaya, baca tulis, dan informasi teknologi. Kampung Literasi juga membahas literasi kesehatan, pendidikan, dan keuangan bagi warga Borongtala dan pengunjung Kampung Literasi‚óŹ

Add Comment