Lomba Mewarnai se-Kabupaten Gowa

KL. Menyemarakkan pelaksanaan Gerakan Indonesia Membaca (GIM) di Kabupaten Gowa, panitia pelaksana yang diketua Ismail Yakub melaksanakan berbagai kegiatan antara lain Lomba Mendogeng bagi guru PAUD dan orang tua murid, Lomba Mewarnai TK PAUD, dan Lomba Menulis Surat tema Pendidikan. Seluruh lomba dilaksanakan dalam tingkat kabupaten Gowa.

Lomba Mewarnai se-Kab. Gowa tingkat PAUD dalam rangka Gerakan Indonesia Membaca (GIM) pada 13.12.2016

Lomba Mewarnai se-Kab. Gowa tingkat PAUD dalam rangka Gerakan Indonesia Membaca (GIM) pada 13.12.2016

Lomba Mewarnai yang menghadirkan peserta dari PAUD se-Kabupaten Gowa diikuti 470-an peserta. Kegiatan berlangsung di tiga lokasi yakni aula kantor Camat Bontonompo, tribun lapangan Bontocaradde, dan Balla Rate Rumah Hijau Denassa (RHD). “Awalnya kita rancang kegiatan terlaksana di Rumah Hijau Denassa sebagai pusat Kampung Literasi di Gowa tahun ini, namun karena cuaca mendung sebagian besar peserta dialihkan ke aula kantor camat” jelas Ismail Yakub yang juga Kabid PLS Dikorda Kabupaten Gowa.

Rencana awal pelaksanaan lomba memang berlangsung di pelataran Mappasomba, Karannuang, dan halaman depan RHD, namun karena sehari sebelumnya turun hujan deras maka untuk mengantisipasi hujan panitia memindahkan kegiatan yang juga masih dalam satu wilayah kelurahan dengan Kampung Literasi.

Kegiatan berlangsung lancar meski dilaksanakan di tiga tempat. Kegiatan ini dikunjungi khusus Bunda PAUD Kabupaten Gowa, Priska Paramita didampingi istri Abd. Rauf Malaginna, wakil Bupati Kabupaten Gowa. (*)

Add Comment