Lomba Menulis Surat di Kampung Literasi Borongtala

Menyemarakkan pelaksanaan Gerakan Indonesia Membaca (GIM) tingkat Kabupaten Gowa, panitia pelaksana yang diketua Ismail Yakub MP melaksanakan beragam kegiatan antara lain lomba dogeng untuk warga belajar dan orang tua PAUD se-Kab. Gowa, lomba mewarnai TK PAUD se-Kab. Gowa, dan Lomba Menulis Surat tema Pendidikan se-Kab. Gowa.

Lomba Menulis Surat se-Kab Gowa di Kampung Literasi Borongtala (14.12.2016)

Lomba Menulis Surat se-Kab Gowa di Kampung Literasi Borongtala (14.12.2016)

Kegiatan ini berlangsung di Balla Rate Rumah Hijau Denassa (RHD), rumah panggung berbahan utama kayu ini bagian dari fasilitas yang direhab melalui program Kampung Literasi Borongtala. Sebanyak 74 peserta dari berbagai Sekolah Dasar (SD) se-Kabupaten Gowa mengambil bagian dalam pelaksanaan kegiatan.

“Lomba ini diharapkan mendorong minat menulis peserta didik tingkat SD di Gowa” kata Ismail Yakub yang juga kepala bagian Pendidikan Luar Sekolah, Dikorda Gowa. Darmawan Denassa dan Nurlina Daeng Lino menjadi dewan juri pelaksanaan kegiatan.

Setiap peserta mendapat dua lembar kertas ukuran HVS yang telah diberi cap dan nomor khusus. Para peserta diperkenankan membuat surat hingga 1.200 kata. Surat ditujukan kepada Bapak Bupati Gowa berisi cerita, pengalaman, dan pengatan pelaksanaan layanan pendidikan, kondisi sarana dan prasarana, serta mimpi peserta tentang pendidikanâ– 

Add Comment