Lingkar Baca Fahasta akan Berlangsung Pertama Kali di Kampung Literasi

KL. Forum Anak Hasanuddin Tamallajua (Fahasta) merupakan nama yang dikenal untuk Forum Anak Kabupaten Gowa. Organisasi yang terbentuk 2012 ini akan melaksanakan Lingkar Baca Fahasta (Lincah), salah satu program kerja pengurus periode 2017-2018 dari organisasi anak yang dibentuk tahun 2012 ini.

Untuk pertama kalinya kegiatan Lincah akan dilaksanakan di Kampung Literasi Borongtala di Rumah Hijau Denassa (RHD) pada Kamis, 15 Juni 2017 nanti. Rencana kegiatan ini diungkapkan Hasmita Nurzakia, ketua Fahasta yang memimpin tim menemui Darmawan Denassa, pendiri kawasan konservasi dan edukasi RHD (06/06/2017).

RHD. Pengurus Forum Anak Kabupaten Gowa bersama Darmawan Denassa di Bimbi Room, Rumah Hijau Denassa (RHD)

RHD. Pengurus Forum Anak Kabupaten Gowa bersama Darmawan Denassa di Bimbi Room, Rumah Hijau Denassa (RHD)

Pengurus Fahasta yang ikut antara lain Andi Muh. Bintang duta anak Sulsel 2017,  Aprilya Nur Kinanti duta anak Gowa 2017 dan Tri Yasmin Januarsih Mahka duta anak Gowa 2015.

“Bagus sekali tempat ini untuk berkegiatan, sangat cocok melaksanakan Lincah” kata Aprilya Nur Kinanti. Lalu apa yang dimaksud Literasi? Tanya siswa SMPN 4 Sungguminasa ini. “Kampung Literasi merupakan kawasan yang digunakan untuk mewujudkan masyarakat yang memiliki pengetahuan dan pemahaman yang lebih luas, melalui beragam kegiatan keasaraan seperti baca tulis,  sains, kewarganegaraan, religi, seni budaya, dll”, jelas Darmawan Denassa.

Lincah rencananya akan melibatkan sekitar 30-an anak dari Fahasta dan pengurus Forum Anak dari Kabupaten Maros serta Kabupaten Takalar. Kegiatan ini bertujuan mengajak anak-anak gemar membaca. Melalui beberapa agenda antara lain  bermain, berbagi buku, berbagi ilmu, berbagi ceria, dan tentu saja membaca. Semua kegiatan ini akan berlangsung di RHD, hingga menjelang buka puasa. Kegiatan juga akan melibatkan peserta didik Kelas Komunitas RHD.

Add Comment