KKN UIN Alauddin Mengajar di Kampung Literasi

Akhir Tahun 2016 enam orang peserta Kulaih Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar berposko di kelurahan Tamallayang, mereka kemudian mengunjungi sekretariat Kampung Literasi Borongtala di Rumah Hijau Denassa (RHD) di suatu sore diantar peserta didik Kelas Komunitas RHD. Diskusi kecil yang terjadi di teras RHD bersama Darmawan Denassa itupun menjadi awal keterlibatan enam orang dari beberapa fakultas di Kampus UIN Samata ini terlibat dalam kegiatan di Kampung Literasi Borongtala.

Kelas Perempuan untuk sesi belajar Budaya bersama KKN UIN Alauddin Makassar Gelombang 53 di Bimbi Room (11.01.2017)

Kelas Perempuan untuk sesi belajar Budaya bersama KKN UIN Alauddin Makassar Gelombang 53 di Bimbi Room RHD (11.01.201 7)

Kini mereka sudah mulai pembelajaran pertama pasca Seminar Program Kerja (Proker) di kantor kelurahan Tamallayang awal tahun 2017. Terdapat 20 peserta Kelas Komunitas yang tergabung dalam kelas ini. Seluruh peserta merupakan perempuan karena kelas budaya yang difasilitatori Dewi Fitriana ini akan belajar Tari Padduppa tari tradisional untuk penyambutan tamu pentingâ– 

Add Comment