Kelas Religi Kampung Literasi

Kamlit. Setelah sukses dengan Kelas Menulis tahun 2016 lalu, Kampung Literasi Borongtala tahun 2017 ini membuka Kelas Religi untuk periode Mei-Juni 2017. Peserta merupakan Kelas Komunitas Rumah Hijau Denassa (RHD) terdiri atas 47 orang peserta dari Borongtala, Bontocaradde, Bontorikong, Bontolangkasa, Parinring, Bontosunggu, Rappokaleleng, Ballaparang, dan Kalase’rena.

Kelas Religi di Kampung Literasi Borongtala melibatkan peserta baru dan peserta Kelas Komunitas Rumah Hijau Denassa (24.05.2017)

Kelas Religi di Kampung Literasi Borongtala melibatkan peserta baru dan peserta Kelas Komunitas Rumah Hijau Denassa (24.05.2017)

Pembelajaran pertama telah berlangsung 24 Mei 2017 di RHD, proses belajar mengajar akan berlangsung sepanjang Ramadhan 1438 H. Mengaji, belajar jadi MC, dan menulis pengalaman Ramadhan merupakan materi yang akan dipelajari bersama. “Kelas ini juga mengajarkan interaksi antara peserta dan warga untuk menjalin ukhua antara mereka” ungkap Darmawan Denassa ketua Kampung Literasi. Peserta berasal dari empat sekolah serta tinggal dari beberapa kampung sehingga menjalin hubungan antar mereka sejak awal akan berdampak positif untuk perkembangan. Metode yang digunakan merupakan pendekatan yang selama ini diimplementasikan di RHD yang telah sukses mendorong pertautan antar peserta pada Kelas Komunitasâ– 

Add Comment