Kegembiraan Menyambut Peringatan Kemerdekaan

Warga Borongtala Kompak Menikmati Aneka Pertandingan memperingati Kemerdekaan di Bontocaradde (Foto: Darmawan Denassa)

Warga Borongtala Kompak Menikmati Aneka Pertandingan memperingati Kemerdekaan di Bontocaradde (Foto: Darmawan Denassa)

Proklamasi Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) berlangsung 17 Agustus 1945. Hari penuh sejarah ini setiap tahun diperingati di tanah air tercinta. Semarak kemerdekaan identik dengan bendera merah putih dimana-mana, umbul-umbul berwarna warni, upacara detik-detik proklamasi, pawai (barisan), hingga aneka lomba yang diikuti rakyat secara luas.

Suasana ini juga dirasakan warga Kampung Literasi Borongtala, Kelurahan Tamallayang, Kecamatan Bontonompo, Kabupaten Gowo, Sulawesi-selatan. Warga sejak pekan pertama bulan Agustus telah mempersiapkan perayaan dengan memasang bendera dan umbl-umbul. Bahkan pada Ahad, 4 Agustus 2016 kemarin warga melaksanakan kerja bakti membersihkan lingkungan dan jalan raya.

Pada bagian barat utara kampung Borongtala berbatasan langsung dengan lapangan sepak bola kecamatan. Meski secara administartif lapangan ini masuk dalam kampung Bontocaradde, Lingkungan Tamallaeng, namun letaknya sangat dekat dengan perumahan warga Borongtala, sehingga setiap tahun lapangan ini dipadati warga Borongtala yang berbaur dengan warga dari desa dan kelurahan lain di kecamatan Bontonompo. (Darmawan Denassa)

Add Comment