Kampung Literasi akan Laksanakan Green Camp Literasi

Kampung Literasi Borongtala, Kelurahan Tamallayang, Kecamatan Bontonompo, Kabupaten Gowa, Sulawesi-Selatan berkerja sama dengan Rumah Hijau Denassa (RHD) akan laksanakan Green Camp Literasi. Kegiatan ini akan berlangsung 25-26 Februari 2017 menghadirkan Kelas Menulis RHD dan peserta KKN UIN Alauddin Gelombang 53 sebagai peserta. Terpilih 40-an peserta dari 91 peserta didik Kelas Komunitas Rumah Hijau Denassa yang tergabung dalam Kelas Menulis Kampung Literasi berpartisipasi dalam kegiatan baik sebagai panitia maupun sebagai peserta.

Persiapan Green Camp Literasi di Kampung Lietrasi

Persiapan Green Camp Literasi di Kampung Lietrasi

“Peserta diseleksi berdasarkan tulisan yang dihasilkan, keatifan, dan perubahan positif yang terjadi selama mengikuti Kelas Menulis Kampung Literasi” ungkap Darmawan Denassa. Kegiatan ini juga merupakan apresiasi atas kerjasama peserta KKN UIN yang telah mengajar selama dua bulan di Kampung Literasi, tambah Denassa.

“Kami senang bisa mengajar di Rumah Hijau Denassa, Kampung Literasi Borongtala” kesan Nuriska Raihana, salah seorang peserta KKN. Selain mengajar kami juga mendapat banyak tambahan ilmu disini, salah satunya bisa menuliskan berita sebagai citizen report ke surat kabar cetak, kata mahasiswi Fakultas Kesehatan Masyarakat ini.

Dalam kegiatan ini peserta akan mengkonsumsi makanan lokal seperti bassang, tidak membawa bekal berpotensi sampah non organik, dan seluruh makanan tidak mengandung zat berbahaya. Selanjutnya peserta akan bergabung dalam Lomba Reading Day yang selenggarakan Kampung Literasi bekerja sama dengan penerbit Erlangga■

Add Comment