GreenCamp Literasi

KL. Kampung Literasi Borongtala akan melaksanakan GreenCamp Literasi pada tanggal 17-18 Desember 2016 di Rumah Hijau Denassa (RHD). Kegiatan ini akan diikuti 40 orang peserta dari Kelas Komunitas RHD untuk Kelas Menulis di Kampung Literasi Borongtala. “Kegiatan ini merupakan apresiasi atas semangat peserta Kelas Komunitas belajar di Kampung Literasi enam bulan terakhir” kata Darmawan Denassa, ketua Kampung Literasi Borongtala.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini peserta diajak mengiplementasikan hidup ekologis mulai dari pemilihan makanan, permainan, serta pemanfaatan sumber daya berkelanjutan lainnya dalam meningkatkan kreatifitas. Akan dihitung pula jejak karbon yang timbul karena pelaksanaan kegiatan, penghitungan akan melibatkan peserta dan menjadi salah satu target pembelajaran untuk Kelas Komunitas.

Para peserta Kelas Menulis RHD sudah menunggu moment ini sejak lama. Berkemah memang senantiasa menjadi kegiatan menarik bagi mereka. “Pola pikir berkepedulian lingkungan sejak dini kita harapkan tumbuh dalam jiwa peserta, agar kualitas pelestarian dan pola hidup mereka lebih baik dari apa yang bisa kita capai” Denassa. (*)

GreenCamp Literasi di Rumah Hijau Borongtala

GreenCamp Literasi di Rumah Hijau Denassa (RHD) di Kampung Literasi Borongtala

Add Comment