Ceritaku Belajar di Rumah Hijau Denassa

Putri Zulaeda

Putri Zulaeda

Perkenalkan nama lengkap saya Putri Zulaedah, kalian bisa menyapa saya Putri. Saya tinggal di Gangga, sebuah kampung di Kelurahan Tamallayang, Kecamatan Bontonompo, Kabupaten Gowa, Sulawesi-Selatan. Saya belajar di Rumah Hijau Denassa (RHD) sebagai peserta didik Kelas Komunitas.

Jarak dari Gangga ke RHD sekitar 1,5 km. Hari ini saya ke RHD pukul 14.00 Wita dengan berjalan kaki bersama teman-teman. Sesampai di RHD kami belajar bersama dan shalat berjamaah. Di sini kami diajari tertib dan jujur. Kita wajib taat pada peraturan di RHD.

Di RHD banyak sekali tanaman yang bagi saya terlihat indah. Belajar di RHD membantu Saya memiliki banyak teman baru, mereka antara lain Hikmah, Adel, Indah, Meysah, Sri Fadillah. Nabilah, Niar, Ruwita, Nurul, Alita, Nayla, Sarah Kayla, Hildam Maryam, Caca, Saisa, Firam dan Sapa. Disini kami juga belajar lagu anak Makassar serta seni budaya.

Belajar di RHD kami diwajibkan bawa mukenah, sajadah, dan peralatan menulis. Belajar ke sini juga tidak boleh membawa bekal yang akan jadi sampah■

RHD, 27 Agustus 2018

Add Comment